Kamis, 29 Oktober 2015

Sesal

asalamualaikum wr.wb dalam postingan saya kali ini saya akan menceritakan sebuah kisah para pemuda yang pasti menyesal seumur hidupnya.

Hasil gambar untuk guaDahulu kala ada tiga pemuda yang sedang di kejar-kejar dan ingin di hukum mati. Ketika para pemuda ini sampai di depan sebuah gua. Dengan keadaan yang ketakutanmereka masuk kedalam gua yang gelap sampai tidak ada cahaya matahari yang masuk.

Mereka diam dan menginap dalam gua itu selama beberapa hari. Setiap siang dan malam rasa takut menghantui mereka yang takut tertangkap. Pada suatu malam yang benar-benar sunyi mereka keluar dengan pemuda pertama membawa lima batu dari dalam gua itu. Pemuda kedua membawa tiga batu. Pemuda terakhir tidak mengambil dan membawa batu dari dalam gua tersebut.

Pada saat mereka keluar ternyata batu yang mereka ambil adalah emas yang ukurannya besar-besar. Tetapi saat mereka keluar, mulut gua tertutup kembali dan tak dapat dibuka. Nah dalam kisah tersebut kita dapat mengambil hikmah antara lain, Hidup itu hanya sekali seperti para pemuda yang hanya dapat masuk gua itu sekali saja. Banyak-banyak mengambil pahala saat ada kesempatan atau saat masih hidup. Terkadang perbuatan yang tidak kita sadari itu lah yang memiliki khasiat atau fungsi besar dalam dunia maupun akhirat. Hidup itu suatu penyesalan apabila tidak di jalani dengan baik mengapa hita tidak mengambil lebih banyak dan banyak lagi amal yang sebenarnya bertaburan selama kita hidup ini.

terimakasih atas perhatiannya kurang lebihnya mohon maaf asalamualaikum wr.wb semoga postingan saya kali ini memberi manfaat kepada kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar